Picture
Berhenti merokok berarti Anda bisa menjalani hidup lebih sehat. Sebab merokok bagai bom waktu. Suatu saat pasti dampak merokok bagi kesehatan bisa Anda rasakan.Tahukah kamu, bahwa menurut penelitian seorang perokok aktif, memiliki resiko lebih sering mengalami masuk angin, bronkhitis dan flu. Secara sadar atau tidak kamu juga dapat menularkan penyakit ini pada orang lain disekitarnya. Inveksi virus ditularkan melalui asap rokok yg Anda keluarkan.

Merokok juga dapat menimbulkan kanker, penyakit jantung, stroke serta meningkatkan kolesterol. Bila Anda merokok jantung bakal terkena pengaruh secara langsung. Jaringan lemak terbangun lebih aktif disekitar pembuluh darah. Jadi arteri tak bisa aktif buat memompa darah pada jantung. Akibatnya terjadi pembekuan dan merusak pembuluh darah. Yg kemudian menjadi penyebab penyumbatan yang berakibat pada stroke hingga pada kematian.

Jika Anda perokok aktif, bukan hanya Anda yang terserang penyakit berbahaya dan efek bahaya merokok. Orang-orang yg ada di sekeliling Anda yang menghirup asap rokok juga memiliki peluang besar terkena penyakit berbahaya. Karena asap rokok mengandung karbon monoksida serta tar yg dapat menjadi racun di dalam tubuh.

Selain itu, merokok di saat hamil dapat mengakibatkan gangguan pada bayi. Ibu perokok mempunyai resiko memiliki bayi lahir mati, keguguran atau bayi prematur. Merokok ketika hamil dapat menurunkan kadar oksigen yg tersedia buat ibu dan janin yang dikandung. Dampaknya denyut jantung bayi akan meningkat yang berakibat meningkatkan kelahiran sebelum waktunya dan kematian.Rokok itu mahal, namun untuk sehat jauh lebih mahal. Jika kenikmatan rokok itu tak sebanding dgn akibat yang akan dirasakan. Apa kamu masih mau meneruskannya?
12/6/2010 12:18:59 pm

It is very hard to know that someone you love has cancer, any cancer is tricky, so it's to nice going to medic to find out early to see if you can remove!!

Reply
12/6/2010 12:51:04 pm

Cancer is a global problem that is growing day by day due to lack of
information to citizens, we must understand more to prevent!!

Reply
1/27/2011 06:50:16 pm

This time again you have raised your bar of writing; it is simply beyond my imagination how you manage to pen down such good stuff! You much be an intellect. I wish you best of luck!!!

Reply



Leave a Reply.