Picture
Apa yang dimaksud dgn rokok elektronik? Rokok elektronik merupakan rokok yg terbuat dari bahan elektronik. Berasap serta mempunyai rasa seperti rokok, tapi tak ada bahan beracun kayak kandungan rokok pada umumnya.

Buat Anda yg sulit untuk stop merokok tidak ada ruginya mencoba rokok elektronik. Dengan rokok elektronik ini, kamu bisa mengatur sendiri takaran nikotin. Rokok elektronik yang satu ini tanpa abu karena tanpa cara pembakaran. Sehingga lebih aman karena Anda terbebas dari resiko kebakaran.

Tanpa menghilangkan sensasi merokok, rokok elektronik ini mempunyai asap dari refillnya. Tetapi asap ini tak berbahaya, sebab akan menguap serta hilang tanpa berbau khas rokok. Jadi kamu bisa tetap merokok walaupun dalam ruangan ber-AC.

Keuntungannya lagi, dengan rokok elektronik kamu dapat mengganti-ganti rasa rokok yang pengen dihisap. Sebab rokok ini memiliki bervariasi rasa seperti; coffee, mild, mint, marlboro, tembakau dan lainnya.

Apakah menghisap rokok elektronik ini tidak beresiko?

Di bln September '08, WHO menyatakan bahwa pemakaian rokok elektronik tidak beresiko dan aman digunakan sehari-hari. Ini berarti, memakai rokok elektronik Anda dapat terhindar dari resiko merokok serta menjadi cara buat stop merokok.

Mulailah hidup sehat dengan stop merokok. Jika sulit, rokok elektronik bisa jadi solusinya. Apakah Anda sudah berfikir buat stop merokok?

Harga Rp. 145.000,- (1 unit rokok elektronik, 10 buah cartridge, 1 charger usb, 1 charger mobil, 1 charger rumah)
Harga liquid/isi ulang Rp. 55.000,-/ botol (Rasa: Kopi, Marlboro, Sampoerna Mild, Menthol, Tembakau)

Bahaya merokok bagi pelajar
Bahaya merokok bagi kesehatan
 
Picture
Rokok suatu benda yg sangat sederhana namun berkemampuan bunuh tinggi. Sebab zat kandungan rokok tersimpan bermacam racun mematikan yang siap mengancam jiwa perokok aktif serta orang-orang disekitarnya.

Merokok telah terbukti merusak bagi kesehatan. Sudah banyak penelitian yg menyatakan bahwa merokok bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Misalnya jantung, gangguan pembuluh darah, cancer paru-paru, kanker rongga mulut, kanker laring, kanker osefagus, bronchitis, hipertensi, gangguan fungsi seksual, atau gangguan kehamilan serta cacat pada janin.

Kandungan rokok yaitu racun buat tubuh. Beberapa di antaranya adalah sbb:
1.Sianida yaitu unsur kimia yg mempunyai cyano.
2.Benzene, unsur organik yg gampang terbakar (bensol).
3.Cadmium, sejenis logam yang sangat beracun dan banyak terdapat pada battery.
4.Metanol, alkohol sederhana.
5.Asetilena, banyak digunakan sebagai bahan bakar las.
6.Amonia, zat kimia yg sangat beracun.
7.Formaldehida merupakan satu jenis cairan yang sangat beracun. Biasanya dipakai buat mengawetkan mayat.
8.Hidrogen sianida adalah racun yang dipakai sebagai membunuh semut. Senyawa yang satu ini juga biasa dipakai sebagai pestisida.
9.Arsenik merupakan senyawa yang ada di dalam racun tikus.
10.Sedangkan asap yg diberikan rokok mengandung tar. Tar itu sendiri mempunyai tidak sedikit unsur beracun yg berbahaya bagi tubuh.

Empat ribu racun bakal masuk ke dalam tubuh ketika kamu menghirup asap rokok. Dgn menghirup dan menghisap asap rokok, berarti memasukkan racun pada tubuh. Kandungan rokok memang sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Masihkah Anda mau merusak kesehatan diri dan orang lain dgn tetap merokok?

 
Picture
Berhenti merokok berarti Anda bisa menjalani hidup lebih sehat. Sebab merokok bagai bom waktu. Suatu saat pasti dampak merokok bagi kesehatan bisa Anda rasakan.Tahukah kamu, bahwa menurut penelitian seorang perokok aktif, memiliki resiko lebih sering mengalami masuk angin, bronkhitis dan flu. Secara sadar atau tidak kamu juga dapat menularkan penyakit ini pada orang lain disekitarnya. Inveksi virus ditularkan melalui asap rokok yg Anda keluarkan.

Merokok juga dapat menimbulkan kanker, penyakit jantung, stroke serta meningkatkan kolesterol. Bila Anda merokok jantung bakal terkena pengaruh secara langsung. Jaringan lemak terbangun lebih aktif disekitar pembuluh darah. Jadi arteri tak bisa aktif buat memompa darah pada jantung. Akibatnya terjadi pembekuan dan merusak pembuluh darah. Yg kemudian menjadi penyebab penyumbatan yang berakibat pada stroke hingga pada kematian.

Jika Anda perokok aktif, bukan hanya Anda yang terserang penyakit berbahaya dan efek bahaya merokok. Orang-orang yg ada di sekeliling Anda yang menghirup asap rokok juga memiliki peluang besar terkena penyakit berbahaya. Karena asap rokok mengandung karbon monoksida serta tar yg dapat menjadi racun di dalam tubuh.

Selain itu, merokok di saat hamil dapat mengakibatkan gangguan pada bayi. Ibu perokok mempunyai resiko memiliki bayi lahir mati, keguguran atau bayi prematur. Merokok ketika hamil dapat menurunkan kadar oksigen yg tersedia buat ibu dan janin yang dikandung. Dampaknya denyut jantung bayi akan meningkat yang berakibat meningkatkan kelahiran sebelum waktunya dan kematian.Rokok itu mahal, namun untuk sehat jauh lebih mahal. Jika kenikmatan rokok itu tak sebanding dgn akibat yang akan dirasakan. Apa kamu masih mau meneruskannya?
 
Start blogging by creating a new post. You can edit or delete me by clicking under the comments. You can also customize your sidebar by dragging in elements from the top bar.